Ternyata Begini Cara Kerja Mesin Cuci 2 Tabung

Meski cara kerja mesin cuci 2 tabung masih manual, namun hasil cuciannya bersih dan mesin tidak cepat rusak. Baca di sini!

Beda tipe mesin cuci, tentu beda pula cara kerjanya. Berbeda dengan mesin cuci 1 tabung yang sudah otomatis, cara kerja mesin cuci 2 tabung memang masih manual. Tapi, hasil cuciannya tak kalah bersih daripada mesin cuci 1 tabung.

Mesin cuci merupakan salah satu perangkat rumah tangga yang wajib dimiliki. Dengan mesin cuci, proses mencuci pakaian jadi lebih ringan. Anda tak perlu lagi menghilangkan noda di pakaian dengan menggosok-gosoknya menggunakan tangan hingga kelelahan. Mesin cuci dapat bekerja membersihkan pakaian sembari Anda mengerjakan hal lain.

Jenis mesin cuci yang tersedia di pasaran terdiri dari 1 tabung dan 2 tabung. Meski mesin cuci 1 tabung lebih canggih daripada yang 2 tabung, namun mesin cuci 2 tabung masih menjadi andalan banyak masyarakat.

Salah satu alasannya karena harganya lebih ekonomis dan lebih hemat listrik ketimbang mesin cuci 1 tabung. Hal ini membuktikan masyarakat masih merasa nyaman mencuci dengan mesin cuci 2 tabung, meski cara kerjanya manual.

Lalu, apa saja bagian-bagian dalam mesin cuci 2 tabung?

  • Tabung pencucian untuk mencuci dan membilas pakaian. Tabung ini biasanya berukuran lebih besar dari tabung pengeringan.
  • Tabung pengeringan untuk mengeringkan pakaian. Pada mesin cuci 2 tabung, setelah proses pencucian selesai, Anda harus memindahkan pakaian ke tabung satunya untuk proses pengeringan.
  • Berbagai tombol pengaturan untuk mengoperasikan mesin cuci, mulai dari waktu pencucian, jumlah air yang dibutuhkan, dan lain sebagainya.
  • Selang untuk membuang air bekas cucian yang berada di bagian belakang atau samping mesin cuci.
  • Motor listrik sebagai penggerak tabung mesin cuci.
  • Kapasitor untuk menstabilkan kinerja dari motor listrik.
  • Pompa untuk mengisap air dan mengeluarkannya dari mesin cuci.

Cara Mencuci Pakaian di Mesin Cuci 2 Tabung

Anda berminat menggunakan mesin cuci 2 tabung? Setelah mengetahui cara kerja mesin cuci 2 tabung, yuk, simak cara mencuci dengan menggunakan tipe mesin cuci ini!

  • Pilih pakaian yang akan dicuci

Siapkan pakaian yang akan dicuci. Jangan lupa untuk memisahkannya berdasarkan warna dan bahan agar pakaian tidak rusak saat dicuci,

  • Masukkan pakaian ke dalam tabung cuci

Umumnya, tabung untuk pencucian terletak di sebelah kiri. Tabung pencucian ini memiliki ukuran lebih besar daripada tabung satunya yang berfungsi untuk pengeringan. Jangan sampai keliru memasukkan baju ke dalam tabung.

  • Proses pencucian
    • Isi tabung dengan air bersih sesuai dengan batas level air di dalam tabung
    • Masukkan deterjen menggunakan takaran yang disesuaikan dengan banyaknya pakaian kotor yang akan dicuci
    • Atur siklus pencucian sesuai dengan bahan atau noda pada pakaian yang dicuci
    • Mesin cuci akan berhenti secara otomatis setelah pencucian selesai.
    • Tekan tombol “drain” untuk membuang air bekas mencuci
    • Isi kembali tabung dengan air bersih untuk membilas pakaian dan membersihkan sisa detergen pada pakaian.
  • Proses pengeringan
    • Pindah pakaian yang sudah dicuci ke dalam tabung pengering
    • Atur tombol waktu siklus pengeringan, lalu tunggu sampai tabung berhenti berputar
    • Angkat pakaian dari tabung, lalu jemur di tempat yang terkena sinar matahari langsung agar pakaian tidak bau dan dapat kering seluruhnya.

Mesin Cuci Twin Tub QW-2070HT dengan Fitur Terbaik

Anda sudah terbiasa mencuci dengan mesin cuci 2 tabung? Pastikan Anda menggunakan mesin cuci 2 tabung berkualitas dengan fitur terbaik.

Mesin cuci twin tub QW-2070HT dari AQUA Elektronik dilengkapi motor spesial dan tabung dengan bahan stainless steel membuat proses pencucian lebih stabil dan tidak berisik. Plastik untuk pulsator pun menggunakan bahan yang dilapisi dengan material anti-bakteri yang secara efektif dapat mencegah pertumbuhan bakteri sampai dengan 99.99%.

Dengan Storm Wash, yaitu gerakan pulsator menghasilkan putaran air yang kuat untuk menghilangkan noda kotor dan membandel, membersihkan pakaian lebih maksimal.

Fitur Water Inlet Selection membuat Anda mudah dan nyaman dalam memindahkan air masuk dari tabung cuci ke tabung bilas yang secara efektif membersihkan residu detergen dan pelembut dari cucian Anda. Memberikan performa cucian yang maksimal.

Pada mesin cuci twin tub QW-2070HT yang berkapasitas 13, 15, dan 20 kg, tabungnya terbuat dari stainless steel spin. Menggunakan material yang kokoh dan awet, mencegah kelangsungan hidup bakteri berbahaya yang dapat menimbulkan kontaminasi pada tabung pencucian, memastikan tabung cuci tahan lama dan mesin cuci Anda bersih dan higienis.

Proses pengeringan pakaian pun makin efisien berkat fitur Air Dry. Dengan lubang air dry yang membantu sirkulasi udara pada tabung pengering agar dapat lebih maksimal mengeringkan pakaian dan menghindari pakaian dari bakteri dan kuman sehingga pakaian lebih bersih dan segar.

Menarik, bukan? Mesin cuci 2 tabung dengan berbagai fitur unggulan untuk hasil cucian lebih bersih. Segera miliki mesin cuci ini sekarang juga! Kunjungi official store AQUA Elektronik untuk mendapatkan berbagai penawaran menarik!

AQUA ELEKTRONIK PRODUCT SERVICE & SUPPORT

Kami dapat membantu menjawab pertanyaan seputar produk, perawatan, penggunaan, perbaikan, dan pemeliharaan produk AQUA ELEKTRONIK Anda.

LIVE CHAT

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

CALL CENTER
BEBAS PULSA
0800 1 003 003

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

SMS & Whatsapp

0858-1000-3003