Sudah Tahu Cara Pasang Selang Mesin Cuci 1 Tabung?

Salah satu komponen penting pada mesin cuci adalah selang. Yuk, pahami dan ikuti cara pasang selang mesin cuci berikut ini!

Cara memasang selang pada mesin cuci ternyata cukup simpel. Ada baiknya Anda mengetahui cara pasang selang mesin cuci agar dapat memperbaikinya sendiri apabila suatu hari selang bermasalah.

Ada beberapa jenis selang mesin cuci yang berbeda. Maka, teknik pemasangannya pun tak semuanya sama karena tergantung pada jenis mesin cuci yang digunakan.

Pada mesin cuci 1 tabung, terdapat dua selang utama untuk sirkulasi air. Selang pertama adalah selang inlet yang berfungsi sebagai jalur masuk air ke dalam mesin cuci. Jadi, air dari kran mengalir lewat selang ini ke mesin cuci selama proses mencuci.

Sementara, selang kedua adalah selang outlet atau selang pembuangan air. Selang ini berfungsi sebagai jalan air kotor selama proses mencuci.

Selang outlet terhubung dengan mesin cuci dan ujung yang satunya ke pembuangan air. Selang outlet biasanya memiliki ukuran lebih besar dibandingkan selang inlet.

Cara Pasang Selang pada Mesin Cuci 1 Tabung

Saat baru membeli mesin cuci, Anda perlu menginstalasi semua perlengkapannya agar mesin cuci dapat berfungsi dengan maksimal. Nah, sebelum memulai cara pasang selang mesin cuci 1 tabung, Anda perlu mempersiapkan alat-alat seperti: selang, obeng, dan kran air.

Jika semua alat tersebut sudah siap, Anda dapat memulai pemasangan selang mesin cuci. Simak tips berikut ini.

  • Posisikan mesin cuci

Cara pasang selang mesin cuci yang pertama adalah mengatur posisi mesin cuci. Pastikan posisinya berada di dekat kran air. Lalu, pastikan juga landasarn mesin cuci dalam kondisi datar agar ketika mesin menyala tidak menimbulkan bunyi yang keras.

  • Pasang konektor pada kran air

Kendurkan baut kepala konektor, lalu pasang kepala konektor pada ujung kran air dan kuatkan kembali bautnya.

  • Pasang ujung selang ke kran air

Cukup buka sekrup yang ada, kemudian pasangkan di bagian bawah kran air. Jangan lupa untuk kembali mengencangkan sekrup.

  • Pasang selang ke mesin cuci

Jika pemasangan selang ke kran air sudah selesai, Anda dapat melanjutkan pemasangan selang tersebut ke mesin cuci. Cukup masukkan selang pada area yang sudah disediakan. Pastikan selang terpasang rapat dan tidak ada celah atau kebocoran.

Setelah selang terpasang dengan baik, lakukan uji coba untuk mengecek apakah pemasangan selang sudah benar. Caranya: Nyalakan kran air, kemudian amati ujung selang. Jika tidak ada kebocoran, berarti pemasangan selang sudah benar. Namun, apabila terdapat kebocoran, Anda perlu mengecek kembali hingga pemasangannya benar.

Mesin Cuci QW-2070HT untuk Hasil Cucian yang Lebih Bersih

Membeli mesin cuci dengan harga terjangkau menjadi salah satu pertimbangan banyak orang. Meskipun demikian, pastikan mesin cuci benar-benar dapat memberikan hasil cucian yang bersih. Karena kalau tidak, pertimbangan harga terjangkau itu tentu jadi tidak sepadan dengan hasil cucian yang tidak maksimal.

Untuk mendapatkan hasil cucian yang lebih bersih, Anda dapat menggunakan mesin cuci QW-2070HT persembahan dari AQUA Elektronik. Mesin cuci ini dilengkapi Anti-Bacteria Pulsator yang akan membuat pakaian jadi lebih higienis.

Plastik untuk pulsator menggunakan bahan yang dilapisi dengan material anti-bakteri yang secara efektif dapat mencegah pertumbuhan bakteri sampai dengan 99.99%.

Hal ini didukung oleh fitur Storm Wash, yaitu gerakan pulsator yang menghasilkan putaran air yang kuat untuk menghilangkan noda kotor dan membandel sehingga membersihkan pakaian dengan lebih maksimal.

Mesin cuci QW-2070HT dilengkapi motor spesial dan tabung dengan bahan stainless steel yang membuat proses pencucian lebih stabil dan tidak berisik. Fitur ini tersedia di mesin cuci dengan kapasitas 13, 15, dan 20 kg.

Kelebihan lain mesin cuci ini terletak pada Stainless Steel Spin Tub. Menggunakan material yang kokoh dan awet, mencegah kelangsungan hidup bakteri berbahaya yang dapat menimbulkan kontaminasi pada tabung pencucian, memastikan tabung cuci tahan lama dan mesin cuci Anda bersih dan higienis.

Daya tarik lainnya tentu saja Transparent Top Lid, yaitu tutup transparan yang memberi Anda kemudahan untuk melihat proses mencuci. Tutup ini juga lebih kuat dan kokoh sehingga membuat Anda lebih mudah untuk membuka dan menutup mesin cuci tanpa khawatir tutup akan hilang atau rusak.

Jadi, tunggu apa lagi? Segera miliki mesin cuci unggulan untuk hasil cucian yang lebih bersih! Kunjungi official store AQUA Elektronik sekarang juga!

AQUA ELEKTRONIK PRODUCT SERVICE & SUPPORT

Kami dapat membantu menjawab pertanyaan seputar produk, perawatan, penggunaan, perbaikan, dan pemeliharaan produk AQUA ELEKTRONIK Anda.

LIVE CHAT

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

CALL CENTER
BEBAS PULSA
0800 1 003 003

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

SMS & Whatsapp

0858-1000-3003