Ragam Tipe dan Rekomendasi Mesin Cuci AQUA Elektronik

Jenis mesin cuci masa kini semakin beragam. Yuk, cari tahu tipe mesin cuci AQUA Elektronik mana yang sesuai dengan kebutuhan Anda!

Salah satu produk elektronik yang wajib dimiliki oleh setiap rumah tangga adalah mesin cuci. Dengan mesin cuci, kegiatan mencuci baju akan jadi lebih ringan, praktis, dengan hasil cucian yang lebih bersih. Agar tak salah pilih, Anda perlu tahu dulu, tipe mesin cuci seperti apa yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Sebab saat ini, ada berbagai macam jenis mesin cuci yang tersedia di pasaran. Anda bisa menemukan jenis mesin cuci satu tabung dan juga tipe mesin cuci dua tabung. Mesin cuci satu tabung pun ada yang memiliki pintu bukaan depan (front loading) dan ada yang pintu atas (top loading).

Ada pula mesin cuci otomatis, yang dengan sekali pengaturan dapat bekerja sendiri melakukan proses pencucian hingga pengeringan. Jadi, selama mesin cuci bekerja, Anda dapat melakukan kegiatan lain.

Ragam Tipe Mesin Cuci AQUA Elektronik

Masih bingung untuk memilih tipe mesin cuci seperti apa yang Anda butuhkan? Untuk membantu Anda mengambil keputusan, simak dulu ragam tipe mesin cuci AQUA Elektronik yang bisa Anda pilih berikut.

  • Mesin Cuci 2 Tabung

Mesin cuci ini memiliki dua tabung untuk mencuci dengan fungsi berbeda pada tiap tabungnya. Tabung yang besar digunakan untuk proses mencuci, sedangkan tabung yang lebih kecil untuk proses pengeringan.

Tipe mesin cuci ini memiliki harga yang cukup ekonomis dibandingkan tipe mesin cuci lainnya. Kelebihan mesin cuci 2 tabung antara lain:

  • Hasil cucian lebih bersih
  • Hemat listrik
  • Perawatannya mudah karena harga sparepart-nya cukup terjangkau bila dibandingkan mesin cuci otomatis

Mesin cuci 2 tabung atau twin tub persembahan dari AQUA Elektronik hadir dengan pilihan berbagai mode sesuai dengan fungsi yang Anda butuhkan. Teknologi modern Jepang dalam mesin cuci AQUA Elektronik dapat memaksimalkan kinerja mesin untuk hasil cuci pakaian yang lebih bersih.

Terdapat fitur Magic Filter untuk menyaring serat pakaian dan kotoran, sehingga memberikan hasil cucian yang lebih bersih. Motor spesial dan tabung dengan bahan Stainless Steel juga membuat proses pencucian jadi lebih stabil dan tidak berisik.

Mesin cuci ini juga dilengkapi Hinge Top Lid, yaitu tutup yang lebih kuat dan kokoh, lebih mudah untuk membuka dan menutup mesin cuci Anda tanpa khawatir tutup rusak ataupun hilang. Sementara, Transparent Top Lid memberikan Anda kemudahan untuk melihat proses mencuci.

  • Mesin Cuci Top Loading

Tipe mesin cuci ini hanya memiliki satu tabung yang dibuka pada bagian atas. Tabung pada mesin cuci top loading terbuat dari stainless steel dengan ukuran lebih besar dibandingkan mesin cuci dua tabung.

Kelebihan mesin cuci top loading antara lain:

  • Memiliki kemampuan daya cuci yang kuat
  • Mesin bekerja secara otomatis dalam mencuci dan mengeringkan cucian sehingga tidak perlu ditunggu
  • Anda tidak perlu membungkuk saat memasukkan cucian sehingga lebih nyaman bagi punggung
  • Penyebaran air dan detergen bisa menjangkau seluruh area tabung sehingga tidak ada residu detergen yang tersisa dan menyebabkan munculnya jamur

Mesin cuci top load AQW-1060DR persembahan dari AQUA Elektronik memiliki kapasitas menampung cucian hingga 10,5 kg. Mesin cuci ini dilengkapi Rear Control, yakni desain panel yang ergonomis untuk memudahkan pengoperasian mesin cuci Anda.

Dengan panel kontrol belakang yang ergonomis, Anda pun jadi lebih mudah dan tidak perlu membungkuk saat memakai mesin cuci. Anda juga tidak perlu khawatir terkena percikan air di panel control saat mengeluarkan pakaian serta mencegah sengatan listrik.

Sementara, fitur I Wash memungkinkan pengguna untuk mengatur waktu pencucian dan spin, jumlah pembilasan, level ketinggian air serta mengingat preferensi mencuci Anda secara otomatis, membuat proses mencuci berikutnya jadi lebih mudah dan nyaman.

Tampilan mesin cuci ini juga sangat elegan berkat Tempered Glass Lid. Penutupnya yang kuat didesain dengan kualitas tinggi, sehingga mesin cuci ini memiliki penampilan terbaik serta daya tahan yang awet.

  • Mesin Cuci Front Loading

Sama seperti mesin cuci top loading, tipe mesin cuci bekerja secara otomatis. Bedanya, tabung pada mesin cuci ini berada di bagian depan mesin cuci.

Berikut beberapa kelebihan mesin cuci front loading:

  • Praktis karena memiliki fitur otomatis
  • Memiliki kemampuan pengeringan yang sangat baik
  • Menggunakan lebih sedikit air dibanding tipe top loading

Mesin cuci front load FQW-1050BF persembahan dari AQUA Elektronik memiliki diameter drum yang luas (525 mm), memberi kemudahan bagi Anda untuk memasukkan dan mengeluarkan pakaian dalam jumlah banyak.

Selain itu, Anda juga tidak perlu khawatir pakaian kusut ataupun terlilit. Pakaian akan bersih sempurna dan lebih mudah disetrika.

Dilengkapi teknologi Eco Inverter, suara motor mesin cuci ini lebih halus sehingga tidak menimbulkan suara bising saat mencuci.

Mesin cuci ini memiliki keunggulan perawatan dengan fitur Anti-Bakteri Eksklusif yang menghilangkan 99,99% bakteri serta kuman pada pakaian yang telah teruji oleh VDE.

Hal ini akan membuat laci deterjen dan gasket jendela pada mesin cuci tetap bersih setelah proses pencucian serta memastikan cucian Anda jadilebih higienis.

Mesin cuci ini juga dilengkapi dengan fitur Dual Spray, sistem pembersihan otomatis yang diaktifkan setelah proses pencucian. Fitur ini akan menyemprotkan air, sehingga membuat gasket dan jendela bersih dan terhindar dari residu maupun kotoran yang tertinggal.

Setelah mengetahui kelebihan dan kekurangan dari masing-masing tipe mesin cuci, Anda bisa memilih tipe mesin cuci terbaik untuk mendukung proses mencuci Anda.

Rekomendasi 3 produk AQUA Elektronik di atas juga dapat menjadi pilihan terbaik. Kualitas dan fitur terbaik dari 3 tipe mesin cuci tersebut akan memudahkan proses pencucian Anda.

Segera dapatkan tipe mesin cuci terbaik versi Anda hanya di official store AQUA Elektronik!

AQUA ELEKTRONIK PRODUCT SERVICE & SUPPORT

Kami dapat membantu menjawab pertanyaan seputar produk, perawatan, penggunaan, perbaikan, dan pemeliharaan produk AQUA ELEKTRONIK Anda.

LIVE CHAT

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

CALL CENTER
BEBAS PULSA
0800 1 003 003

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

SMS & Whatsapp

0858-1000-3003